Sabtu, 18 Oktober 2014

3600 DETIK

0

SINOPSIS

Sandra sangat terpukul ketika orang tuanya bercerai. Dan hatinya semakin sakit ketika ayahnya memutuskan ia harus tinggal bersama ibunya yang selama ini tak pernah dekat denganya.Kemarahan yang di pendam membuat sandra menjadi remaja bandel berulang kali ia dikeluarkan dari sekolah karena kenakalanya yang di luar batas.

Akhirnya ibunya memutuskan untuk pindah kota.Menurut pandapatnya suasana dan lingkungan baru akan mengubah perilaku sandra.Tetapi, Sandra berusaha berulah lagi supaya dikeluarkan dari sekolah.Namun ia salah perkiraan.Pak dony wali kelasny dengan sabar berhasil menghadapi sandra.

Lambat laun sandra berubah.Orang tua maupun gurunya heran mereka yakin leonlah yang membuat gadis itu berubah.Mereka juga juga bertanya tanya kepada leon bisa bersahabat dengan sandra, sementara murid-murid yang lain justru menjauhi gadis urakan itu.Apa yang membuat leon tertarik pada sandra padahal keduanya bagaikan langit dan bumi.

Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan novel teenlit, tapi saya penasaran aja karena buku ini telah di filmkan sempat nonton sekelebat di bioskop, tapi gak niat nonton cuma baca bukunya ajah.
Cerita tentang sandra yang bandel dan suka membuat masalah agar bisa dikeluarin dari sekolah.Udah berapa sekolah yang dia masukin akhirnya berkhir dikeluarin, intinya dia berbuat seperti itu untuk memprotes perceraian orang tuanya. dan dia benci tinggal dengan ibunya yang super sibuk. Dia berharap bisa ikut ayanhnya yang berada di luar negeri sehingga membuat ulah untuk membuat ibunya kecewa

Tapi ibunya yang sangat mencintanya tetap ingin bisa dekat dan merawatnya.Ahirnya Ibunya memutuskan untuk pindah kota, dengan harapan sandra bisa berubah, tapi dihari pertama sekolah saja sudah membuat masalah lagi. Sampai suatu ketika dia bertemu dengan sosok yang bernama Leon. Cowok yang kalem dan pendiem yang ingin menjadi temanya.Setelah berteman dengan leon sandra sedikit demi sedikit berubah, mulai dari penampilan juga tingkah lakunya.

Tapi siapa sangka di balik sosok Leon yang pintar dan pendiam dia ternyata mempunyai penyakit. Yang membuat dirinya beda dari yang lain dia tidak pernah mengikuti pelajaran olahraga karena jantungnya yang lemah.Tapi leon mempunyai keinginan bisa hidup normal seperti teman-teman lainya.Leon sudah sering keluar masuk rumah sakit, Pada saat dia akan menjalani operasi sehari sebelumnya dia malah mengajak sandra bermain ke taman rekreasi seharian,Akhirnya Sandra memberi kesempatan untuk merasakan kehidupan normal selama 3600 detik di taman rekreasi ini. Disana mereka bersenang-senang dan berfoto-foto.Tapi akhirnya dia kembali ke rumah sakit lagi dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelum kematianya ternyata Leon memberikan surat terakhir untuk sandra:

Saat ini aku sedang mengingat pertemuan pertama kita di ruang musik. Saat kau masuk dengan rambut merahmu itu, aku tahu bahwa hidupku tidak akan lama lagi. Banyak sekali hal yang aku alami bersamamu. Menemanimu menjalani hukuman. Taruhan denganmu. Dansa pertama yang payah di hari ulang tahunku. Menjadi tertawaan orang-orang ketika aku mengenakan jaket merahmu yang konyol. Aku menyukai setiap detiknya. Dan aku juga menyadari satu hal lagi. Bukan perjalanan ke taman rekreasi ini yang membuat hidupku menjadi normal, tetapi kaulah yang membuat diriku menjadi orang normal. Aku bisa tertawa bersamamu setiap waktu. Terima kasih Sandra, karena telah menjadi temanku dan telah menyediakan 3600detik waktumu ini untukku. Aku tidak akan melupakannya seumur hidupku. Berjanjilah kau akan selalu kuat walaupun aku tidak berada di sampingmu lagi. Kali ini aku minta agar kau percaya padaku bahwa apapun yang terjadi, aku akan selalu berada di sampingmu.LEON

Judul buku                           : 3600 detik
Pengarang                            : Charon
Penerbit                                : PT. Gramedia Pustaka Utama
tahun terbit                         : Mei, 2008
Halaman                               : 200

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com