Minggu, 26 Oktober 2014

THE NAKED TRAVELER :1 Year Round The World

0

Kalau umumnya orang Indonesia jalan-jalan maksimum dua minggu, Trinity jalan-jalan selama satu tahun penuh! Ia telah mencapai lebih dari 144.577 km dan berkunjung ke 22 negara di dunia.Apa saja sih yang harus dipersiapkan kalau mau jalan-jalan selama lebih dari 365 hari? Wuihh, pasti nggak kebayang deh. Mulai dari hal dasar seperti baju, bahan makanan, akomodasi, mengurus transportasi, sampai urus visa ke sana kemari.Berbekal perencanaan matang dan tekad “gimana di sana lah ntar”, Trinity mantap melangkahkan kakinya dan bertualang mengitari bumi.
Di buku The Naked Traveler: 1 Year Round-the-World Trip Part 1 ini, kita akan diajak jalan-jalan keliling Eropa, Brasil, Cile, Peru, dan Ekuador. Mulai dari mengunjungi negara baru bernama Republik Uzupis, menangis di kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz, menginap di penjara tua di Ljulbljana, mendaki kota Inca yang hilang di Machu Picchu, memancing ikan piranha di Sungai Amazon, hingga berenang bersama ratusan singa laut di Galapagos

Ini adalah buku The naked traveler terbaru buku terdahulunya ada 4 the naked traveler 1-4 dan ini adalah buku baru dimana trinity sang penulis Traveling keliling Eropa selama setahun. dimulai pada Oktober 2012-Oktober 2013 dan buku ini baru terbit tahun 2014. The Naked Traveler: 1 Year Round-the-World ini ada 2 Part dan disini saya mau bercerita di Part 1. RTW (Round The World) trip Alias jalan jalan keliling dunia setahun. Konon tradisi RTW ini dimulai oleh bangsa inggris pada 1960-an.Ada yang bilang "gap year" alias setahun backpacking,Umumnya setelah lulus SMA sebelum kuliah. Ada juga yang menyebut "Career break" Alias orang kantoran yang sudah mati bosan kerja, lalu memutuskan jalan jalan  keliling dunia.Ada juga yang karena patah hati jadi jalan-jalan hampir setahun seperti  buku eat, pray, love yang akhirnya difilmkan itu.

Tujuan pertama di moskow rusia kemudian ke brazil cile peru equador, dalam perjalanya tempat yang dikunjungi lumayan bagus2 ada pantai ipanema dan copacabana di Rio de janeiro Brazil pantai disana tidak kalah bagus dengan pantai di indonesia kok.dan disana kata trinity nih gak ada orang jelek, disana cowok2nya ganteng2 dan cew2nya cantik2, Kemudian pemberhentian selanjutnya di cile. menuju ke beberapa spot khusus tempat melihat pemandangan antara lain dari Lago grey atau danau berair biru tua, Laguna Amarta danau berair hijau pupus, Salto grande atau air terjun dengan air berwarna tosca semuanya berlatar belakang pegunungan bersalju. dari Cile kemudian ke peru nah di peru ini bagus  banget aku suka banget pemandangan di kota yang hilang machu picchu suatu saat aku juga pengen deh kesana.
Machu picchu
Kemudian ke galapagos, perjalanan trinity menyenangkan sekali yah bisa jalan2 selama setahun, aduh ngabisin berapa duit coba? kalo aku diijinkan berandai2 aku juga pengen banget bisa jalan2 keliling dunia melihat keindahan dunia yang luar biasa,tapi perjalanan trinity penuh dengan kegembiran juga kadang ada gak enaknya, dengan perjalanan itu trinity bisa mengetahui kebudayaan yang berbeda beda di setiap negara kadang mendapatkan hostel yang jorok dan masih banyak lagi kalo ingin tau lebih lengkapnya bisa baca di novel terbaru Trinity.

IDENTITAS BUKU
Judul buku     : The naked Traveler : 1Year Round The World Trip
Pengarang      : Trinity
Penerbit         : Bentang Pustaka
Tahun terbit  : September 2014

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com